Hi, guest ! welcome to Indonesia Punya Cerita. | About Us | Contact | Register | Sign In

Sunday, June 23, 2013

MONUMEN JOGJA KEMBALI

Monumen jogja kembali adalah salah satu tempat wisata yang sangat menarik di jogja. Tempat ini merupakan museum yang sangat cantik di jogjakarta. Kalau kita baru memasuki halaman,  kita tidak menyangka kalau yang kita kunjungi adalah museum karena tempat ini jauh dari kesan museum yang umumnya berkesan "menyeramkan". Museum jogja kembali adalah museum yang di kemas modern.


Memasuki halaman monumen ini kita akan menemukan taman cantik, dan relief perjuangan. Baru setelah kita berjalan lebih jauh kita akan menemukan bangunan utama berbentuk kerucut yang di kelilingi kolam cantik berisi aneka permainan untuk anak seperti perahu bebek dan bola air yang bisa dinaiki anak anak bahkan orang dewasa dengan berat badan yang tidak terlampau besar.Bangunan utama berisi aneka diorama yang mengisahkan rekaan situasi saat Belanda menyerang Maguwo pada tanggal 19 Desember 1948, SU Satu Maret, Perjanjian Roem Royen, hingga peringatan Proklamasi 17 Agustus 1949 di Gedung Agung Yogyakarta.


Keindahan Museum jogja kembali bisa kita nikmati dengan tiket sangat murah yakni 5000 rupiah untuk wisatawan lokal dan 7500 untuk wisatawan mancanegara.Dengan tiket semurah itu kita bisa bersantai di taman, menikmati relief dan melihat keindahan diorama yang cantik di bangunan utama. Jika kita ingin menikmati permainan di luar bangunan utama seperti perahu bebek, bola air, balon zeppin dan lain lain kita perlu membayar lagi sesuai permainan yang kita ikuti. Monumen ini buka hari selasa sampai ahad, jadi hari senin libur, jangan lupa ya.

Usai berjalan jalan mungkin anda lapar dan haus? jangan khawatir di dalam monumen banyak di temukan kantin kantin dengan berbagai masakan seperti bakso, soto, tahu guling, gado gado, nasi rames dan berbagai macam minuman. Kalau anda ingin membeli oleh oleh ada beberapa kios cinderamata di dalam bangunan utama ataupun di luar bangunan utama yang menjual aneka cindera mata mulai kaos, kalung, gelang, cincin, topi, dan lain lain.

Untuk menjangkau tempat ini kita bisa menggunakan bus trans jogja jalur 2B dari terminal jombor dengan tiket 3000 rupiah. Dari terminal jombor monumen ini hanya berjarak sekitar 1 km. Jika kita naik becak dari terminal jombor cukup membayar 10-20 ribu rupiah tergantung jumlah penumpang dan kepandaian kita menawar, begitu juga jika kita naik ojek.Kalau kita naik taksi biasanya di kenakan harga minimal 15 ribu rupiah.  Monumen jogja kembali memang cukup jauh dari pusat kota, yakni sekitar 7-8 km dari pusat kota. Jika naik taksi dari pusat kota jogjakarta mungkin sekitar 40-50 ribu rupiah (saya belum pernah mencoba, hanya perkiraan saja), silahkan kalau ada yang bisa memberikan data yang lebih akurat boleh memberi masukan. Kita juga bisa naik busway dengan tiket 3000 rupiah dari shelter depan taman pintar (sebelah timur kantor pos besar titik nol kota jogja) yang ke arah barat jalur 2B. Kita bisa juga menyewa mobil, terutama jika akan berwisata di sejumlah kota jogja. Tarif sewa mobil avanza lengkap dengan sopir dan BBM untuk keliling jogja selama 12 jam sekitar 350-400 ribu rupiah. Tertarik? jangan lupa mampir ke museum jogja kembali jika berkunjung ke jogja ya. 

Sumber : http://jualbelinaskahbuku.blogspot.com/2013/05/monumen-jogja-kembali.html
Share this article now on :

Post a Comment