KEINDAHAN ALAM DI DANAU HABEMA PAPUA


Danau dengan nama asli Danau Yuginopa ini terletak di komplek Pegunungan Jayawijaya. Dengan ketinggian 3.225 mdpl, danau ini adalah salah satu danau tertinggi di Indonesia. Anda bisa melihat langsung Puncak Trikora menjulang tinggi di depan mata. Di puncaknya, butir-butir es yang menghiasi negeri khatulistiwa.

Danau Habema pemandangannya sungguh luar biasa. Padang rumput seakan tak habis dipandang mata. Embun kerap menghiasi rerumputannya, baik itu pagi, siang, atau malam. Tak heran, letak danau yang tinggi itu menyebabkan suhu menurun drastis. Delapan derajat celcius dalam kadar normal, bisa turun hingga angka tiga derajat celcius jika malam tiba.

Menurut cerita yang beredar, Anda bisa menemukan anggrek hitam yang langka di tempat ini. Dataran Papua memang terkenal dengan anggrek yang beragam jenisnya. Tapi sayang, sekarang flora dilindungi ini sudah jarang ditemui lagi. Tapi, jika beruntung, Anda akan menemukan Cendrawasih dan Astrapia yang merupakan burung endemik pulau ini. Oleh karena itu, jika Anda berkunjung ke Papua, cobalah melihat langsung keindahan Danau Habema. Jaraknya sekitar 48 kilometer dari Kota Wamena. Perjalanan menggunakan kendaraan bermotor bisa ditempuh dalam waktu sekitar 3 jam.

Keindahan Alam Di Danau Habema Papua


Source: detik.com
link