WISATA AIR TERJUN MADAKARIPURA - JAWA TIMUR


Konon, Air Terjun Madakaripura adalah tempat bersemedi terakhir Patih Gajah Mada. Arca Patih Gajah Mada menyambut kedatangan setiap pengunjung, inilah yang memperkuat sejarah air terjun tersebut.

Berada di ruang alam Air Terjun Madakaripura, seolah membuat kita seperti berada di dasar sebuah sumur raksasa. Air terjun dengan tinggi sekitar 200 meter ini dikelilingi tebing-tebing batu yang berlumut. Guyuran air yang meresap di antara dinding tebing serta aliran air yang meluncur deras menjadikan panorama ini sangat menakjubkan.

Dibalik Air Terjun Madakaripura terdapat pula sebuah Gua, dan untuk masuk ke sana harus terlebih dahulu melewati kolam air yang ada tepat di bawah Air Terjun Madakaripura. Dengan arus air setinggi 7 Meter dan arus air yang sangat deras membuat goa ini sulit untuk dijangkau.

Air Terjun Madakaripura berlokasi di Kecamatan Lumbang, Probolinggo, Jawa Timur. Untuk mencapai lokasi air terjun ini tidak begitu sulit. Jika anda sampai di persimpangan jalur Probolinggo atau Surabaya, anda pilih yang arah ke Surabaya. Tinggal ikuti jalur, hingga terlihat plang besar menuju Ke arah Madakaripura.

Source: detik travel
sumber