PULAU TERKECIL DI DUNIA TERNYATA ADA DI INDONESIA


Kalimantan Barat merupakan daerah dengan berbagai atraksi menarik. Mulai dari Tugu Khatulistiwa dan Sungai Kapuas yang terkenal, pantai yang tak kalah indah, hingga berbagai panorama alam yang belum terjamah. Belum lagi kekhasan budaya dari masyarakat setempat.

Di antara berbagai objek wisata di Kalimantan Barat, ada satu yang sangat unik dan tentunya hanya di Kalimantan Barat saja. Pulau Simping. Pulau sebelumnya dikenal sebagai Coconut Island terletak di Teluk Mak Jantu Dua, tepatnya berada di kawasan Sinka Island Park, Singkawang.



Apa yang membuat pulau ini begitu unik adalah adanya yang terbukti menjadi 'PULAU TERKECIL DI DUNIA'. Catatan itu sendiri tercatat oleh PBB, sehingga keberadaannya sebagai pulau terkecil sudah diakui oleh masyarakat internasional. Nah, unik bukan?






Pulau ini merupakan tanah terdiri dari pasir dan bebatuan yang ditumbuhi beberapa pohon di atasnya. Ada juga semacam pagoda kecil di mana penduduk lokal Tiong Hoa doa biasa. Di pulau kecil juga tersedia mengobati menghadap ke pantai, laut, dan bukit-bukit yang mengelilingi trim. Tidak heran pulau ini hampir tidak pernah sepi pengunjung.



Lokasi objek wisata ini cukup mudah dijangkau. Dari kota Pontianak hingga ke Sinka Island Park sendiri memakan waktu sekitar 3-4 jam perjalanan. Untuk dapat menyeberang ke pulau itu tidak sulit karena ada jembatan yang menghubungkan ke pantai, sehingga Anda dapat mencapainya dengan berjalan kaki saja. Tertarik untuk mengunjungi?

sumber