3 BAND INDONESIA YANG SUKSES DI KANCA INTERNASIONAL


MOCCA

kaskus-forum.blogspot.com - 3 Band Indonesia Yang Sukses International

Kelompok musik asal Bandung ini, pertama kali memulai perjalanan Internasional pada tahun 2005 di Singapura. Band yang terdiri atas Riko Prayitno (gitar), Arina Ephipania (vokal dan flute), Achmad Pratama (bass), dan Indra Massad (drum). Di awal pemunculannya sudah dilirik oleh publik Internasional khususnya Asia Tenggara.

Penggemar yang sangat besar datang dari Jepang dan Korea. Album-album Mocca dirilis oleh label rekaman di Singapura, Malaysia, Jepang, dan Korea. Hebatnya, sudah 5 lagu Mocca yang digunakan sebagai jingle iklan di Korea. Bahkan lagu Mocca juga digunakan dalam serial televisi di sana.

BOTTLESMOKER

kaskus-forum.blogspot.com - 3 Band Indonesia Yang Sukses International

Duo asal Bandung ini menggunakan konsep musik kamar tidur. Mereka berdua menciptakan musik di kamar, dengan menggunakan peralatan mainan custom dan keyboard untuk membuat suara elektronik sederhana. Konsep unik ini nampaknya tidak bisa diterima oleh perusahaan rekaman.

Melalui layanan internet, Bottlesmoker telah berjalan penuh percaya diri di media sosial myspace, menyebarkan musik-musik mereka secara gratis. Hingga akhirnya Bottlesmoker digandeng oleh beberapa net label di Amerika Serikat dan juga di Eropa.

Negara-negara yang telah menjadi jadwal manggung mereka antara lain, Malaysia, Brunei Darusalam, Cina, Singapura, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

WHITE SHOES AND THE COUPLES COMPANY

kaskus-forum.blogspot.com - 3 Band Indonesia Yang Sukses International

Band jebolan Institut Kesenian Jakarta ini rupanya telah menembus ke Amerika Serikat, dan kita tahu negara tersebut terkenal dengan pasar musik yang ketat. Album perdana White Shoes and the Couples Company dirilis oleh label Minty Fresh di Chichago, The Cardigans juga pernah digandeng label ini sebelumnya. Dua kali, band yang populer dengan lagu "Matahari" ini mendatangi Amerika Serikat untuk CMJ Music Marathon dan SXSW Music Festival.

sumber