KULINER INDONESIA MUNCUL DI TELEVISI TELEMADRID SPANYOL



LONDON – Gastronomi Indonesia disiarkan secara langsung di televisi Telemadrid dalam program Buenos das Madrid, dengan pembawa acara Dutabesar Indonesia untuk Spanyol, Adityawidi Adiwoso.

Pengambilan gambar program acara Buenos das Madrid yang dilakukan di Wisma Duta, Adiwoso menjelaskan secara singkat mengenai promosikan berbagai masakan Indonesia. Direncanakan dalam waktu dekat akan diluncurkan Buku Resep Kuliner Indonesia dalam bahasa Spanyol.

Kuliner Indonesia yang ditampilkan antara lain nasi tumpeng, soto madura, sate pekalongan, nasi goreng, sate madura, rendang padang, aneka kerupuk, ikan asam menado, aneka jajan pasar, dan agar-agar merah putih dan selasih.

Adiwoso menyampaikan, Indonesia sangat kaya akan variasi kuliner khas. “Ini hanyalah sebagian kecil dari kuliner Indonesia. Kalau mau mengenal lebih banyak lagi kuliner Indonesia, silakan datang ke Indonesia,”

Telemadrid merupakan televisi yang digemari masyarakat Madrid, dengan disiarkan kuliner Indonesia diharapkan akan makin banyak masyarakat Spanyol mengenal kuliner Indonesia.

Sebelum penyajian berbagai kuliner Indonesia, ditampilkan di tempat yang sama cara memasak nasi goreng oleh Angela Nugroho.

Adiwoso menyatakan, momentum promosi gastronomi Indonesia akan dilakukan secara berlanjut baik melalui Pekan Gastronomi Indonesia yang diadakan dua kali pada bulan Januari 2012 di Hotel InterContinental Madrid.

Sedangkan pada bulan Juni-Juli 2012 di Hotel Melia Princesa di Madrid dan Hotel Melia Lebreros di Sevilla.

sumber