4 PANTAI YANG MASIH PERAWAN DI BALI


Berkunjung ke Bali tidak selalu harus datang ke pantai yang terkenal. Mengunjungi pantai-pantai yang masih asri alias perawan dijamin tidak akan rugi. 4 Pantai perawan ini bisa jadi pilihan tepat!

Bali merupakan wilayah kepulauan yang kaya akan pantai-pantai cantik. Setiap jengkal kita melangkah pasti akan menemukan pantai yang indah. Sering kali para wisatawan baik mancanegara atau domestik hanya terpusat di pantai-pantai yang sudah terkenal. 
Di Bali bagian timur, ternyata masih ada pantai-pantai yang sangat asri, bersih dan, sepi. Berikut 4 pantai perawan di Bali:

1. Pantai Siut

Pantai Siut, masih sangat alami. Ombak di pantai ini pun terbilang kecil sehingga kita dapat bermain air dengan aman di tepi pantai. Namun, kita tidak dapat bermain selancar layaknya di Kuta.


Akses ke Pantai Siut juga tidak susah. Jika kita melewati jalan By Pass Timur, jaraknya hanya sekitar 1 km untuk sampai di bibir pantai. Pantai ini pun tidak memungut biaya dari wisatawan yang berkunjung.

2. Pantai Lebih


Letak Pantai Lebih tidak jauh dari Pantai Siut. Kita bisa mengaksesnya dengan kembali ke By Pass timur dan melanjutkan perjalanan kurang lebih 10 menit. Kemudian Anda akan menemukan jalan kecil menuju Pantai Lebih. Pantai ini menyuguhkan panorama yang tidak kalah menarik dengan pantai-pantai di Bali lainnya.

3. Pantai Masceti


Keunikan Pantai Masceti adalah memiliki pura kecil khas Bali yang terletak di tepi pantai. Walaupun terdapat pura, hanya sedikit wisatawan yang tahu keberadaan Pantai Masceti.
Jika ingin mengunjunginya, kita harus membayar Rp 1.000 untuk biaya tiket masuk. Ini harga yang murah bukan? Untuk menikmati keindahan pantai yang masih indah dan asri ini.

4. Pantai Saba

Pantai Saba masih satu jalur dengan pantai-pantai di atas lainnya. Aksesnya pun masih terbilang mudah jika kita melalui jalur By Pass Timur.


Jika Anda merasa tidak nyaman menikmati sunrise di Pantai Sanur karena ramai pengunjung, maka Pantai Saba merupakan alternatif yang tepat. Pantainya yang menghadap ke timur, serta suasana yang masih asri dan sepi, bisa menjadi tempat yang nyaman untuk menikmati sunrise dengan orang terdekat.