Hi, guest ! welcome to Indonesia Punya Cerita. | About Us | Contact | Register | Sign In

Sunday, January 20, 2013

6 TEMPAT ROMANTIS DI INDONESIA

Tidak perlu kita pergi jauh - jauh ke luar negeri bila hanya ingin mengunjungi lokasi wisata romantis bersama pasangan Anda. Indonesia yang mempunyai ribuan pulau juga memiliki lokasi romantis yang eksotis dan tidak terlupakan. Anda ingin menuju kesana bersama pasangan Anda untuk berbulan madu? berikut destination yang paling top buat pilihan Anda semua :


1. Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat

Sebagian pulau yang terletak 1,5 km arah Utara lepas pantai Pulau Sumbawa ini masih tertutup hutan, namun dibagian tengahnya terhampar padang rumput yang cukup luas. Hamparan pasir putih dan indahnya terumbu karang serta ikan warna - warni yang menghias pantai serta laut, dijamin membuat kita terkagum - kagum.

 Indonesia Juga Punya Lho, Tempat tempat Romantis!

pulaumoyo sumbawa 640x480 Indonesia Juga Punya Lho, Tempat tempat Romantis!

www.belantaraindonesia.org

Selain itu, air tawar yang mengalir di sungai - sungai dengan begitu melimpahnya, lengkap dengan air terjun serta kolam - kolam alami, sudah pasti menambah keindahan pulau ini. Sebuah resor mewah, Amanwana pun telah telah didirikan untuk melayani wisatawan. Konon, tokoh - tokoh ternama seperti Lady Diana dan Mick Jagger sudah pernah menginap disana lho. Anda tidak mau kalah bukan sama mereka?


2. Kampung Sampireun, Jawa Barat

Kampung Sampireun berlokasi di Garut, Jawa Barat. Suasananya cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu berdua dengan pasangan. Tenang, nyaman, dan pemandangannya masih asli. Tempatnya memang agak terpencil, tapi bagi pengunjung yang menginginkan suasana romantis dan tenang, resort ini memiliki daya tarik yang sangat tinggi dengan kesederhanaannya. Anda dan pasangan tidak akan menyesal.

 sampireun 640x493 Indonesia Juga Punya Lho, Tempat tempat Romantis!

www.belantaraindonesia.org

Tiba di desa yang kental dengan nuansa Sunda ini, Anda dan pasangan akan di sambut dengan pemandangan danau yang luas dan indah, dikelilingi rumah-rumah bambu mungil di tepiannya. Rumah-rumah yang biasa disebut dengan cabana atau lanai inilah yang merupakan tempat peristirahatan pengunjung. Pemandangan malamnya juga eksotik. Anda bisa menikmati kerlap kerlip cahaya diatas permukaan air danau, dengan suasanya malam yang tenang ditemani redup lampu-lampu dan gemercik air.


3. Desa Ubud, Bali

Julukan ‘Heaven for Spa Lovers’ tepat diraih desa yang terkenal dengan budaya, keunikan citarasa dan kealamiannya ini. Para pasangan baru akan mendapat ketenangan jiwa raga dengan melihat pemandangan pegunungan yang hijau dan indahnya sawah bertingkat.

www.belantaraindonesia.org

Desa ini juga diyakini bisa memberikan inspirasi dan sejuta ketenangan. Tempat ini dirasa benar - benar cocok untuk semua orang yang mendambakan kadamaian dan ketenangan. Artinya, sangat pas bagi pasangan baru yang ingin berduaan bukan?


4. Laguna Helau, Lampung

Laguna Helau berlokasi di Kalianda, Lampung Selatan. Laguna Helau ini terletak di sebuah laguna yang menghadap ke Selat Sunda dan di laut Samudera Hindia. Di sini, Anda dapat menyaksikan siluet Anak Krakatau bersama pasangan. 

laguna helau Indonesia Juga Punya Lho, Tempat tempat Romantis!

laguna Indonesia Juga Punya Lho, Tempat tempat Romantis!

Daerah di sekitar Laguna Helau merupakan perkampungan nelayan. Pemandangan pantainya indah, dan suasana yang masih cenderung sepi membuat Anda dan pasangan serasa tinggal di pantai milik berdua. Tersedia 8 cottage/ pondok kayu yang terletak tepat di tepi pantai, di mana pengunjung bisa menghabiskan malamnya. Dengan posisi yang strategis,masing-masing pondok kayu menawarkan pemandangan yang sama cantik. Pemandangan pantai bisa dinikmati dari jendela cottage yang terbuka lebar.


5. Tanjung Lesung, Banten

Satu lagi pantai yang cocok untuk suasana romantis Anda, yaitu Tanjung Lesung yang berlokasi di Banten. Resort yang sering dijadikan lokasi foto  pre-wedding ini bisa juga jadi alternatif tujuan bulan madu Anda dan pasangan. Suasananya begitu memikat dengan keindahan lautnya yang biru dan hamparan luas pasir putih. Ada beberapa penginapan yang bisa jadi pilihan seperti Seperti, Kalicaa Villa, Sailing Club, The Bay Villas dan Blue Fish Hotel.

tanjung lesung Indonesia Juga Punya Lho, Tempat tempat Romantis! 

Air lautnya jernih sehingga kita bisa melihat ikan-ikan berenang melewati terumbu karang. Selain menikmati indahnya pantai dan matahari terbenam, di masa bulan madu, Anda juga  bisa mencoba aktivitas olahraga air bersama pasangan. Beragam fasilitas olahraga air tersedia, seperti banana boat dan jet ski, atau Anda bersama pasangan juga bisa bertualang menelusuri gunung Krakatau yang legendaris.


6. Nusa Dua, Bali

Kalau di Kuta kita biasa lihat sunset, di Nusa Dua kita bisa berburu Sunrise. Rimbun dengan hotel - hotel mewah yang langsung berada di bibir pantai, tempat ini enak buat bulan madu ( apalagi relatif lebih sepi jika dibanding dengan Kuta ). Lantaran banyak hotel mewah itulah, akhirnya tempat ini pun nampak kali ke-elit-annya.

www.belantaraindonesia.org

Nusa Dua berlokasi di ujung selatan Bali menghadap ke timur, 10 km / 20 menit dari Bandara. Di sekeliling pantai, kontur jalan naik turun dengan batu karang gamping dimana - mana. Masyarakat sekitar banyak yang berprofesi sebagai petani rumput laut.

Menurut Biro Pusat Statistik sebagaimana dituliskan oleh sebuah sumber, Indonesia merupakan salah satu negara penghasil dan pengekspor rumput laut yang cukup penting di Asia, dan 2.5% produksi rumput laut di Indonesia berasal dari hasil budidaya Eucheuma spinosum di Bali.





Share this article now on :

Post a Comment