WATERPARK CIPUTRA - KOLAM RENANG TERBESAR DI INDONESIA


Inilah tempat rekreasi yang sangat cocok untuk memanjakan putra dan putri anda selama liburan. Jangankan anak kecil, anda saja bila berada di kolam renang ini saya jamin akan betah dan tak ingin cepat-cepat untuk pulang.

Waterpark Ciputra Surabaya
Waterpark Ciputra mengklaim dirinya sebagai waterpark terbesar di Indonesia yang berdiri diatas lahan seluas 5 hektar. Lokasi waterpark ini berada di kawasan perumahan elit Citraland di Surabaya barat. Saking besar dan luasnya, dari kejauhan bisa terlihat wahana permainan yang berdiri tinggi menjulang, membuat siapa saja yang melihatnya akan tertarik untuk masuk ke waterpark ini.

Kolam Ombak
Dengan luas wilayah seperti itu bisa dibayangkan, apa saja jenis permainan dan besar kolam renang di dalamnya. Terdapat kolam ombak bernama Syracuse Beach dengan luas 1800 meter persegi  dengan kedalaman 120 cm yang akan membuat anda seakan berenang di laut dengan diombang-ambing oleh ombak buatan. 

Permainan Air
Selain kolam ombak ada juga kolam berbentuk sungai buatan bernama Sirens River dengan panjang total 480 meter. Gunakan ban pelampung untuk menyusuri kolam ini dengan santai dan tenang. Yang menjadi favorit di waterpark ini adalah menara seluncuran bernama Roc Tower yang memiliki ketinggian 15 meter dengan jalur seluncur yang berkelok-kelok. Gunakanlah ban pelampung bila berseluncur, dijamin kecepatannya akan semakin meningkat dan akan memacu adrenalin anda.

Selain menara Roc Tower, ada juga menara seluncur warna-warni bernama Racer Slide setinggi 10 meter. Untuk anak-anak terdapat kolam berukuran cukup luas dengan kedalaman maksimal 40 cm yang diberi nama Marina Lagoon yang dilengkapi dengan sarana permainan seperti seluncuran mini.

Kolam Anak
Sedangkan bagi anda yang membawa bayi dan ingin bermain air dengannya, jangan kuatir di Waterpark Ciputra ini tersedia kolam air Chimera Pool dengan kedalaman hanya 20 cm yang tentunya aman bagi buah hati anda. Sebagai kolam renang terbesar di Indonesia, tentunya pihak waterpark sangat peduli akan keamanan dan keselamatan pengunjungnya. Itu terlihat adanya puluhan life guard atau penjaga kolam yang siaga di tempat setiap saat. 

Indah Di Malam Hari
Selain kolam renang, disini juga terdapat beberapa permainan pendukung seperti flying fox dan trampoline. Untuk permainan diatas pengunjung harus mengeluarkan biaya tambahan. 

Berikut daftar harga tiket dan sewa perlengkapan renang serta permainan di Waterpark Ciputra :

  • Tiket Masuk : Rp 70 ribu (selasa-kamis) dan Rp 90 ribu (jumat-minggu dan hari libur)
  • Sewa Loker : Rp 10 ribu
  • Ban Pelampung : Rp 10 ribu (single) dan Rp 15 ribu (double)
  • Jaket pelampung : Rp 10 ribu (+ deposit Rp 15 ribu)
  • Flying Fox : Rp 20 ribu
  • Trampoline : Rp 25 ribu

Untuk jam buka kolam renang ini adalah mulai pukul 13.00 - 19.00 WIB untuk hari biasa dan 10.00 - 19.00 untuk akhir pekan dan hari libur, sedangkan khusus hari Senin, waterpark ini tutup.