WISATA PANTAI INDRAYANTI - YOGYAKARTA


Pantai Indrayanti juga merupakan salah satu keindahan pantai di jajaran Pantai Gunung Kidul Yogyakarta, Pantai ini terletak di Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul dan masih merupakan kawasan Pantai sundak. Nama pantai inipun sebetulnya hanya diambilkan dari nama pengelola pantai tersebut.

Pada dasarnya pantai pantai yang berada di sepanjang Kabupaten Gunungkidul tidak terlalu jauh satu dengan yang lainnya dan terkenal dengan pasir putihnya, hanya saja proses terjadinya pantai pantai ini yang terbentuk ribuan tahun lalu terhalang oleh bebatuan karang yang sangat besar dan tinggi. Inilah exotic yang ditawarkan dari pantai satu dengan yang lainnya yakni dihiasi tebing-tebing karang yang menakjubkan.

Penataan dan konsep modern dalam pantai ini jelas sekali terlihat peralatan atau sarana yang  disediakan, ada jet sky, bahkan pantai ini memberikan denda bagi siapa saja yang membuang sampah sembarang, jadi  biasakan membuang sampah pada tempatnya. Ini sangat berpengaruh terhadap kebersihan yang dapat kita nikmati di Pantai ini. Namun jangan berpikiran kalau penataan tersebut mengurangi keasrian pantai ini. Justeru dengan konsep konsep ini keasrian pantai ini semakin terlihat lebih indah.

Akses ke pantai Indrayanti saat ini sudah bagus, jalan yang mulus memudahkan kita dalam berkendara namun anda dihimbau tetap berhati-hati karena keberadaan jalan di kawasan selatan daerah Kabupaten Gunung Kidul ini rata rata banyak kelokan, tanjakan dan turunan curam.

Fasilitas yang ditawrkan pengelola pantai ini juga adanya cottage yang dapat dipakai untuk bermalam, sehingga kita bisa menikmati malam di tepi pantai. Cottage yang ditawarkan dengan tarif Rp. 300.000,- sampai dengan Rp. 650.000,- sudah fasilitas yang cukup memadai. Saat ini tersedia 7 cottage, dan melihat perkembangannya tidak mustahil tempat ini akan semakin ramai pengunjung. Yang paling menarik bagi para pengunjung mungkin disuguhkannya gamelan yang merupakan musik khas jawa di bagian restaurant ini. Dengan alunan musik in selain menikmati pesona pantai kita juga disuguhkan dengan sensasi makanmalam yang luar biasa indahnya.

Makanan yang ditawarkan di Restauran ini pun tidak terlampau mahal. Kisaran harga setiap porsinya adalah Rp. 10.000,- hingga Rp. 100.000,-. Menu makanan tidak hanya Seafood saja yang selama ini menjadi andalan beberapa pantai di wilayah ini, namun ada menu ayam goreng dan bakar , minuman ada es kelapa muda, ada es jeruk, dan lain sebagainya.

Sumber : http://yogyakarta.panduanwisata.com